Thursday, November 27, 2008

Praja IPDN Menata Masa Depan

Capacity Building Reinventing Pendidikan, Pemerintahan dan Agama Bagi Kader Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri sebagai wahana pembekalan bagi aktivis bintal ROHIS IPDN angkatan 19 yang akan menapaki dakwah IPDN regional. Jumlah aktivis bintal ROHIS yang banyak merupakan suatu kekuatan apabila dapat dimanage dengan baik. Namun apabila tidak dapat dimanage dengan baik justru akan menjadi kelemahan.

Sukses tidaknya berdakwah pada IPDN regional selain ditentukan oleh kapabilitas SDM yang ada juga ditunjang dengan manajemen kaderisasi dan sinergi dengan jejaring yang ada.

Melalui Capacity Building Reinventing Pendidikan, Pemerintahan dan Agama Bagi Kader Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri, HRD Jamil Centre mencoba mengadvokasi pola pembinaan mental spiritual terkait dakwah IPDN regional.

Seiring kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan adversity quotient pola pendekatan yang humanis dengan mengedepankan sisi spiritual yang bersifat universal boleh jadi adalah bagian dari sebuah jalan menuju sebuah kesuksesan.

Sebuah kesuksesan ataupun keberhasilan tak pernah lepas dari sebuah ihtiyar panjang yang dilakukan oleh individu-individu dalam menjalankan misi kehidupannya.

Puncak dari eksistensi hidup manusia sebagaimana yang telah diamanahkan kepada manusia adalah wujud beribadah hanya kepada ALLOH yang secara vertikal dan horisontal pola hubungan tersebut membingkai manusia sebagai insan kamil.


taken from yayasan jamil

No comments: